Ternyata, Menghasilkan Ide Kreatif Itu Mudah

By | August 16, 2014

Banyak yang mencari tahu, “Bagaimana cara menghasilkan ide kreatif?”. Ada juga yang mencari, “Bagaimana Cara menemukan ide brilian?” dan masih banyak yang lainnya.

Tidak hanya itu, sobat. Jika anda membuka blog atau website pengembangan diri, anda akan menemukan banyak cara mendapatkan ide kreatif atau brilian, entah itu yang disediakan secara gratis ataupun berbayar.

Dan pada tulisan ini, saya mencoba untuk menceritakan pengalaman saya bagaimana cara saya menemukan ide kreatif saya, boleh kan..??

Oke, anggap saja boleh hehe, dan Jika ternyata tidak boleh, berarti anda sudah tidak membaca tulisan ini lagi 😀

Dan Ternyata, anda masih sampai disini, bukan..?? itu berarti boleh kan..?? 🙂

Oke, Sobat. Yuk kita mulai!!

Saat itu, saya sedang ikutan acara ‘Halal bihalal’ di rumah paman saya. Singkat cerita, saat acara selesai, saya melihat para panitia sudah pada repot, ada yang ngangkut kursi, ada yang membawa perabotan dari tempat makan, ada yang nyuci piring di dapur, dan yang lainnya.

Dan, Coba tebak apa yang saya pikirkan pada saat itu..??

Tiba-tiba saya teringat pada mesin cuci, ketika melihat mereka yang sedang sibuk mencuci piring, dan saya bertanya dalam hati, “Kalau misalkan kita membuat mesin cuci yang untuk piring, sendok, dan perabotan lainnya, asyik nggak ya..??”

Nah, Bukankah itu ide kreatif..??

Menurut saya sih iya, nggak tahu menurut anda hehe, yaa seandainya sudah ada yang pernah berpikir seperti yang telah saya pikirkan tadi, duh betapa malunya saya hehehe. Tapi itu bukanlah hal yang penting, sobat. Karena yang terpenting adalah…

Seperti yang telah saya katakan di atas bahwa “Mencari ide kreatif itu sangatlah mudah” yaa sangatlah mudah. Dan..

Yang perlu anda lakukan adalah melihat apa yang dilakukan orang lain dan mencari ide bagaimana membuat pekerjaan orang lain itu lebih mudah atau mencari ide untuk menciptakan suatu alat yang bisa memudahkan pekerjaan orang lain, key!

Dan cara di atas adalah salah satu dari sekian ribu cara melahirkan ide kreatif yang tersebar di belahan dunia 🙂

Anda Kurang setuju..?? Saya tunggu komentar anda 🙂

Dan Oya, Untuk mendapatkan ide kreatif, anda juga bisa ikut kursus “Andapun Bisa Jenius” milik pak Rahmat, Anda akan belajar bagaimana cara menghasilkan ide brilian HANYA dalam 30 menit, Mau..?? Silahkan KLIK DISINI untuk mengikut kursusnya.

Selamat Mencoba..!!
Sekian, Terimaka Kasih..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *