Cara Membangkitkan Semangat Melakukan Sesuatu Yang Tidak Saya Suka

By | July 1, 2015

Jika yang kita kerjakan sesuai dengan hobi kita, tentu kita akan semangat untuk melakukannya. Pun begitu sebaliknya, jika yang kita lakukan adalah sesuatu yang tidak kita suka, maka kita akan males-malesan mengerjakannya.

Tapi, jika yang tidak kita sukai itu tetep harus kita kerjakan sampe selesai tentu ini akan jadi masalah, kenapa..??

Seperti yang saya katakan pada tulisan yang lain bahwa jika kita tidak semangat melakukan sesuatu, maka perkerjaan itu tidak akan cepat selesai, bahkan parahnya, bisa jadi amburadul.

Karena itu, pada tulisan kali ini saya ingin share bagaimana cara membangkitkan gairah untuk melakukan sesuatu yang tidak saya suka, aneh ya..?? hehe

Dan tentu saja, cara ini adalah cara yang telah saya lakukan kemaren, dan jika anda membaca tulisan saya kemaren tentu anda tahu bahwa saya mempunyai tugas untuk menulis proposal, suatu tugas yang membuat saya stress. Lengkapnya bisa sobat baca disini => 1 Rahasia Mengapa Semangat Saya Berkobar Tanpa Henti

Nah, meskipun saya tidak mood sekali untuk melakukannya, tapi akhirnya selesainya juga, dan itulah yang akan saya share pada tulisan kali ini.

Yupz, inilah langkah-langkah yang saya lakukan untuk membangkitkan motivasi saya yang benar-benar kendor. ๐Ÿ™‚

#Membangkitkan Semangat Dengan Membuat Komitmen

Yaa, buatlah sebuah komitmen yang benar-benar Gila lalu beritahukan ke teman-teman anda. Lalu komitmen yang bagaimana..?? komitmen untuk tidak melakukan sesuatu jika pekerjaan anda tidak selesai. Inilah contoh komitmen yang saya buat di status BBM saya kemaren plus komentar temen-temen saya.

 Membangkitkan GairahMenumbuhkan MotivasiMenghilangkan MalasMembangkitkan Semangat

Konyol bukan..?? hehe, karena status itulah saya bisa menyelesaikannya, yaa meski tidak begitu sempurna, namun saya bisa cepat memperbaikinya.

Yupz, buatlah sebuah komitmen yang benar-benar Gila yang membuat anda benar-benar tidak bisa berkutik kecuali mengerjakannya dan menyelesaikannya. ๐Ÿ™‚

#Membangkitkan Gairah Dengan Menghubungi Teman

Saat itu saya benar-benar terpuruk karena tugas proposal saya itu, kemudian saya mencoba menghubungi beberapa teman saya yang juga sedang garap proposal, sekedar menanyakan kabarnya dan kabar proposalnya. ๐Ÿ™‚

Lalu, beberapa temen saya itu bilang kalau proposalnya dah hampir selesai dan mengajak saya untuk segera menyelesaikannya, dan meminta saya seminar bareng.

Mendengar ajakan itu, semangat saya bangkit kembali. ๐Ÿ™‚

Yupz, karena sahabat/teman termasuk salah satu senjata pembangkit motivasi. Baca tulisan saya yang ini => 3 Senjata Pembangkit Motivasi.

#Membangkitkan Motivasi Dengan Merenungkan Akibat Buruk

Saat semangat saya benar-benar kendor saat itu, saya mencoba menenangkan pikiran saya, dan mencoba merenung apa yang akan terjadi jika saya tidak menyelesaikan proposal saya.

Jika tidak selesai, maka saya tidak lulus tepat waktu, maka orang tua saya akan kecewa, maka saya harus membayar uang smester, dan berbagai akibat buruk lainnya.

Yupz, dengan merenungkan akibat buruk yang akan kita terima, maka gairah untuk segera menyelesaikan perkerjaan tersebut akan bangkit, meski kita tidak menyukainya.

Mengerjakan sesuatu yang tidak kita sukai memang menjenuhkan, tapi jika tetap harus dikerjakan, maka kita tetap harus semangat melakukannya. ๐Ÿ™‚

Terakhir, jika anda ingin membangkitkan, meningkatkan, dan mempertahankan semangat dan motivasi secara Instan, maka saya sarankan untuk menonton video Senjata Motivasi Instan, karya Kang Rahmat, owner Motivasi Islami dan Motivator Muslim Indonesia. Klik Disini untuk memiliki video keren tersebut.

Oke, sobat. Mungkin hanya itu yang bisa saya share pada tulisan kali ini, semoga bermanfaat dan jika ada yang inging ditanyakan (didiskusikan) silahkan taruh di kolom komentar ๐Ÿ™‚

Selamat Mencoba..!!
Saya Tunggu Kisah Indah Anda ๐Ÿ™‚

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *