Kesalahan ‘Telak’ Belajar Motivasi, Anda Salah Satunya??

By | January 17, 2014

Tulisan ini terinspirasi dari obrolan saya dan sahabat saya. Awalnya adalah karena seringnya dia melihat saya selalu membawa buku motivasi, “Ngapain kamu selalu bawa buku motivasi?” tanyanya melihat saya membawa buku motivasi, yang kebetulan saat itu saya sedang membawa buku yang ditulis oleh Robin Sharma yang berjudul “The Geatness Guide”. “Emang Kenapa?” saya Tanya balik, “Motivasi itu ada dua, Motivasi dari luar dan motivasi dari dalam. Yang paling penting itu adalah motivasi dari dalam. Motivasi dari luar itu hanya beberapa persen saja” ujar sahabat saya mengemukakan pandangannya. Saya hanya diam tercenung dan akhirnya mengangguk-ngangguk.
Ok, kawan. Anda setuju dengan pandangan sahabat saya diatas?? Saya juga setuju, kawan. Motivasi dari dalam memang kekuatannya sangat luar biasa dalam menggerakkan jiwa kita, pikiran kita dan gairah kita. Namun, ada satu hal yang sering dilupakan orang bahwa motivasi dari dalam akan muncul menyemangati kita hanya jika ada motivasi dari luar kita. Ea nggak, kawan?? Artinya adalah seberapa besar motivasi dari dalam kita ternyata juga digerakkan oleh motivasi dari luar kita. Masalah selanjutnya adalah ….
Saya mencoba bertanya pada sahabat saya yang tadi itu, “Mengapa motivasi dari dalam lebih penting dari pada motivasi dari luar?” lalu dia menjawab, “Kalo motivasi dari luar seperti baca buku motivasi, ikutan semenar DLL itu jangkanya paling lama dua hari, setelah itu hilang lagi, motivasi yang awalnya kuat mulai pudar kembali” tidak hanya sahabat saya saja, kawan. Ada juga tement-temen yang lain yang mengeluh seperti ini, “aku sudah baca buku motivasi, sudah ikutan seminar beberapa kaliu, tapi kenapa ya kok tetep saja begini?” dan masih banyak juga keluhan-keluhan yang lainnya. Lalu jika memang begitu, gimana?? Berarti ada yang salah dunk dengan motivasi itu?? Yang perlu ada perhatikan adalah ….
=>Memotivasi diri tidak cukup hanya dengan baca buku
=>Memotivasi diri tidak cukup hanya dengan ikutan seminar motivasi
Tapi yang paling dan lebih penting lagi adalah bagaimana anda selalu memperbaharui motivasi anda, jika and abaca buku motivasi setelah itu selelasi atau anda ikutan seminar motivasi setelah itu selesai, maka suatu waktu motivasi yang ada dalam diri anda akan hilang. Nah.. cara terbaiknya adalah dengan memperbaharui motivasi anda. Berarti saya harus selalu ikutan seminar motivasi dunk?? Yaa nggak harus selalu, kawan. Apalagi ikut seminar butuh biaya yang tidak kecil. Jadi, trik ampuhnya adalah dengan selalu membaca buku motivasi, baik itu beli, pinjem ke teman, atau pinjem ke perpus. So, mulai sekarang jangan biarkan motiasi anda padam atau mati, ketika anda merasakan kalau motivasi anda akan padam, segera hidupkan, rangsang dan perbaharui kembali motivasi anda agar hari-hari anda selalu penuh dengan semangat dan bahagia..!!!

Eeiitttss.. Tunggu Dulu, Ada Hadiah Special Untuk Anda, Kawan..!!

=>Beberapa video yang membuat anda langsung mendapatkan motivasi dan membuat hidup penuh semangat dan sukses. Nama videonya adalah “Instan Motivation Weapon”. KLIK DISINI untuk mendownloadnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *