Inilah Cara Saya Mengatasi Rasa Malas Bangun Pagi..

By | September 22, 2014

“Malas Untuk bangun pagi’ memang hal yang wajar, memangnya siapa yang tidak merasa enak saat tidur pagi, apalagi ditemani selimut yang hangat.. 🙂

Akan tetapi, sobat. Jika rasa malas untuk bangun pagi ini dibiarkan berlarut-larut, maka akan banyak aktifitas yang terbengkalai, seperti berangkat ke kantor dan olah raga.

Karena itu, sobat. anda perlu mengatasi rasa malas tersebut, karena kata salah satu motivator dunia, “Jika anda ingin menjadi pribadi kelas dunia, maka bangunlah pagi”, luar biasa..

Dan pada tulisan kali ini saya mencoba share bagaimana cara saya mengatasi rasa malas saya untuk bangun pagi, inilah cara-caranya:

1. Tetapkan Tujuan,
Yaa, tetapkan tujuan anda mengapa anda perlu bangun pagi sebelum anda tidur, tanpa tujuan yang pasti, anda akan malas untuk segera beranjak dari tempat tidur anda.

Dalam menetapkan tujuan, anda bisa melakukan dua hal. Pertama, dengan menuliskan tujuan tersebut pada selembar kertas. atau jika anda enggan untuk menulis, maka anda bisa menggunakan cara yang kedua yaitu dengan memikirkan tujuan anda ingga anda benar-benar menyatu dengan tujuan anda.

2. Munculkan Keinginannya,
Sebelum tidur, anda perlu memunculkan keinginan anda untuk bangun pagi, apakah anda ingin bangun jam 03:00, 04:00 atau jam 05:00

Yaa, dengan memunculkan keinginan tersebut, itu berarti anda tidur untuk bangun, bukan tidur untuk terus-terusan tidur, itu mau mati namanya 😀

Dan yang perlu anda perhatikan disini adalah keinginan anda arus jelas, apaka jam 03:00, 04:00, atau 05:00

3. Jangan Biarkan Anda Selalu Di Tempat Tidur,
Jika anda sudah bangun, jangan biarkan anda untuk tetap enakan di tempat tidur, tapi langsunglah bangun, karena jika anda selalu di tempat tidur dan tidak langsung bangun, maka kedepannya, rasa malas akan mengkerangkeng anda, dan biasanya anda akan kesiangan, (pengalaman pribadi 😀 )

Oke, sobat. mungkin hanya ini yang bisa saya share pada tulisan kali ini, semoga bisa menginspirasi anda.

Dan jika anda kurang setuju, saya tunggu komentar anda. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *