Ternyata, Ide Kreatif Saya Jebol Gara-Gara 1 Hal Ini

By | April 11, 2015
Cara Berpikir dan Mendapatkan Ide Kreatif

Banyak yang mencari cara berpikir kreatif atau bagaimana cara mendapatkan ide super, termasuk saya tentunya. 

Yupz, karena saya tahu bagaimana manfaat yang bisa saya peroleh ketika kreatif, dan saya yakin anda juga sudah tahu. 🙂

Dan anehnya, ide kreatif saya mengalir tanpa bisa saya hentikan gara-gara satu hal.

Pengen tahu..??

Jadi, ceritanya seperti ini…

Saat menulis artikel ini, saya baru saja menyelesaikan laporan PPL saya (tugas kampus), meski sebenarnya saya tidak semangat sekali untuk menulisnya, karena memang ‘nggak gue banget’ hehe, yupz, saya memang nggak pengen melakukan hal itu :'(

Dan mungkin hanya karena ini sudah menjadi tugas kuliah, maka mau nggak mau saya harus mengerjakannya, kalau nggak melakukannya maka saya tidak lulus, dan saya nggak mau itu terjadi, salah satunya karena saya nggak mau orang tua saya kecewa.

Dan tahukah anda apa yang terjadi dengan saya berhari-hari dari kemaren..??

Tak ada satu idepun yang melintas dalam otak saya untuk dijadikan bahan laporan, yupz karena memang seperti yang saya katakan di atas, pekerjaan ini nggak gue banget, sehingga ide-ide tersebut seakan-akan ngumpet nggak mau keluar dari kepala saya.

Bahkan, ide untuk menulis di blogpun juga ikut-ikutan kabur gara-gara yang satu ini. Anda tahu..?? betapa ‘stress’nya saya pada saat itu. :'(

Namun, sejak tadi malam, Tiba-tiba semuanya berubah 180 derajat. Ide yang kemaren ngumpet nggak mau keluar, tiba-tiba mengalir di otak saya dan saya menuliskannya dengan lancar.

Dan tidak hanya itu, ide-ide untuk menulis di blog pun ikut-ikutan mengalir seperti yang anda baca pada saat ini 🙂 dan mungkin tulisan-tulisan lain yang juga segera menyusul, Amin..!!

Dan tentu anda sudah bisa menebak kenapa ide-ide ini muncul begitu saja, ea nggak..??

Yupz, saat kita ada di suasana terdesak, terkadang kita menemukan solusi cerdas, terkadang kita punya ide-ide yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Yes, ide-ide itu mengalir saat kita dalam keadaan terdesak. Anda mungkin juga pernah membaca buku The Power of Kepepet bukan..??

Yupz, itu yang terjadi dengan saya barusan saat menulis laporan PPL saya hanya karena terdesak, saya bisa lancar menelurkan ide-ide kreatif saya. 🙂

Akan tetapi, pertanyaan yang paling penting adalah..

Apakah kita harus selalu menunggu terdesak dulu untuk menjadi kreatif..??

Jawabannya terserah anda, bisa iya, bisa juga tidak.

Namun jika anda pengen yang cepat menghasilkan ide-ide kreatif tanpa perlu menunggu terdesak atau kepepet dulu,

Saya punya kabar baik khusus untuk anda 🙂

Ada sebuah kursus kreatifitas jarak jauh, ‘Anda pun Bisa Jenius’, sebuah kursus yang dikelola oleh Kang Rahmat, salah seorang motivator muslim Indonesia. 

Kursus yang akan melatih anda bagaimana anda bisa menghasilkan ide-ide brilian dalam 30 menit atau kurang. Klik Disini untuk mengikuti kursusnya, Hanya jika anda mau.

Oke, sobat. Mungkin hanya ini yang bisa saya share pada tulisan kali ini, semoga anda bisa mengambil hikmahnya.

Dan akhirnya, jika anda pengen nambah tips atau ada yang mau ditanyakan (didiskusikan) silahkan taruh di kolom komentar 🙂

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *