Sudah Bukan Saatnya Lagi Anda Tidak Punya Waktu, Temukan Rahasianya Disini..!!

By | April 1, 2015

Semua orang punya waktu yang sama, 24 jam sehari. Tapi mengapa pencapaian setiap orang itu berbeda..?? Kelihatannya ini sederhana, tapi banyak yang mengabaikan, Serius.

Masalah sebenarnya ternyata seperti ini..

Jujur, saya terkadang nggak ngerti saat banyak orang yang tidak mau mengerjakan hal-hal penting hanya karena merasa tidak punya waktu.

Contoh jelasnya seperti ini..

Biasanya mengatakan begini, “Maaf saya nggak bisa ikutan seminarmu, saya punya banyak pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan” atau seperti ini, “Sebenarnya saya pengen lho ikutan diskusi, tapi saya nggak bisa, saya masih ada kerjaan”

Ada juga yang seperti ini, “Maaf saya nggak bisa hadir di pelatihan ini, saya masih ada tugas, padahal saya pengen sekali”.

Dan masih banyak lagi contoh-contoh lainnya yang pada intinya menegaskan bahwa waktu kita terbatas, bahwa kita tidak punya waktu untuk melakukan sesuatu yang sebenarnya adalah sesuatu yang sangat penting untuk masa depan kita.

Sekali lagi,

Kata kang Rahmat, Masalah terbesarnya bukan karena kita tidak punya waktu, tapi waktu kita digunakan untuk apa saja.

Seperti yang saya katakan pada tulisan yang lain bahwa terkadang kita sulit sekali mengatakan ‘tidak’ untuk melakukan sesuatu yang kurang penting untuk hidup kita.

Pertanyaannya sekarang, benarkah kita tidak punya waktu untuk melakukan sesuatu yang penting..??

Jika ternyata jawabannya adalah semua yang anda lakukan sama-sama penting, tapi tetap pengen melakukan yang lainnya, maka tulisan ini mudah-mudahan bisa membantu anda.

Ada 2 cara yang sebenarnya sederhana, tapi banyak yang tidak menyadari atau bahkan banyak yang menyepelekan. hehe So santai aja

Dengan melakukan 2 teknik sederhana ini, insyaallah anda akan merasakan banyak sekali waktu anda yang luang untuk melakukan banyak hal yang lebih penting lagi untuk masa depan hidup anda.

Dan ini 2 cara sederhana tersebut.

1. Tinggalkan Pekerjaan Yang Penting,
Mungkin anda mengatakan bahwa semua pekerjaan yang anda kerjakan sama-sama penting. It’s oke jika anda mengatakan begitu, namun ijinkan saya bertanya..

Benarkah..?? Benarkah semua pekerjaan anda penting..??

Sekali renungkan, benarkah..?? Tulis aktifitas anda selama sehari pada selembar kertas, lalu uji satu persatu, apakah penting atau tidak. Jika memang tidak penting, tinggalkan.

Dan jika ternyata semuanya benar-benar penting, maka cara kedua mungkin bisa membantu anda.

2. Delegasikan Pekerjaan Anda
Yupz, jangan biarkan anda melakukan semua pekerjaan anda sendirian, tapi biarkan orang lain yang mengerjakannya, bayar orang lain untuk mengerjakannya. Sehingga anda lebih santai lagi dan memikirkan pekerjaan lain yang lebih penting lagi untuk masa depan anda.

Masihkah anda beralasan tidak punya banyak waktu..??

Masalahnya bukan karena tidak punya waktu, tapi waktu anda digunakan untuk apa saja.

Ingin waktu anda lebih luang lagi..??
Ingin punya banyak waktu untuk santai..??
Ingin semua pekerjaan Cepat selesai..??

Miliki Paket Ebook ‘Revolusi Waktu’, karya kang Rahmat seorang Trainer dan Motivator Muslim di Negeri ini, Sebuah ebook yang menyajikan bagaimana bekerja lebih cepat, bagaimana membangun kebiasaan produktif, bagaimana menyingkirkan 80% pekerjaan anda, dan masih banyak lagi yang lainnya. Download Paket Ebook Super Tersebut Disini.

Oke, sobat. Mungkin hanya itu yang bisa saya share pada tulisan kali ini, semoga bermanfaat. Jika ada yang mau didiskusikan atau mau menambah tips, silahkan tambahkan di kolom komentar 🙂

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *