Akhirnya Blog ini “Hijrah” ke WordPress Self Hosted [Hosting Berbayar]

By | December 8, 2018

Pindah dari blogger ke wordpressSetelah sekian lama blog ini menggunakan hosting gratisan dari mbah google yaitu blogger alias blogspot, akhirnya blog LutfiHamid.com ini hijrah atau pindah ke hosting berbayar dengan menggunakan wordpress sebagai CMSnya atau dikenal dengan WordPress Self Hosted.

Yess, lama sih sebenarnya saya punya keinginan untuk menggunakan wordpress self hosted tapi nggak kesampaian karena selalu ada kendala 🙁

Perjalanan Dari Hosting Gratisan Hingga ke yang Berbayar

Awalnya, blog ini adalah blog gratis yang beralamat di lutfihamid.blogspot.com seperti biasa saat kita pengen ngeblog pertama kali pasti berkenalan dengan blogspot atau wordpress gratisan hehe

Beberapa waktu kemudian, saya custom domain blog saya tersebut dengan domain berbayar yaitu LutfiHamid.com tapi untuk hosting masih menggunakan blogspot, domainnya saja yang berbayar biar kelihatan keren wkwkwk

Dan kemaren, setelah merenung lama, akhirnya saya putuskan untuk “hijrah” atau migrasi dari hosting blogspot ke hosting berbayar dengan domain yang masih sama yaitu LutfiHamid.com 🙂

Entah kenapa saya belum bisa move on dari domain yang super keren ini wkwkwk

Alasan Pindah ke Hosting Berbayar dari Hosting Blogspot

Banyak alasan sebenarnya kenapa saya harus pindah ke hosting berbayar dan menggunakan wordpress self hosted, nanti kita bahas lebih lengkap di tulisan yang lain insyaa Allah.

Salah satu alasannya, adalah agar blog ini bisa saya garap lebih serius lagi dan tidak asal-asalan dalam menulis artikel, meski jika Anda melihat artikel di blog ini yang sudah lama terbit masih banyak yang berantakan dan konyol-konyolan 😀

Dan Saya masih ingat pas awal-awal ngeblog, apapun yang muncul di kepala saya tulis dan saya jadikan artikel untuk diterbitkan di blog ini yaa pada saat pakai blogspot.

Hingga tiba masa dimana saya ingin lebih “Serius” lagi ngeblog, saya putuskan untuk menyewa domain berbayar.

dan Alhamdulillah, dengan domain baru yang beli di salah satu penyedia domain di Indonesa, saya lebih semangat lagi menulis, bahkan sampai ikutan kursus menulis online, hanya agar saya bisa menulis artikel lebih baik lagi.

Tapi lagi-lagi semangat saya untuk menulis di blog mulai pudar, gegara ada geliat baru di dunia online, yaitu Online Shop. dimana saya juga ada di dalamnya sehingga saya mulai lupa dan meninggalkan blog saya.

Yess, saya juga jualan produk secara online, bahkan hingga saat ini. Adapun produk yang saya jual adalah Parfum Aroma Kopi Terbaik bisa Dilihat Disini, dan Casing HP Desain Suka-Suka Bisa Dilihat disini.

Hanya saja, akhir-akhir ini saya mulai rindu dengan blog saya ini, dan saya ingin lagi menulis dan berbagi manfaaat dengan rutin di website mungil ini, tapi saya belum menemukan “The Big Why” (meminjam bahasanya motivator ciee) kenapa saya “harus” nge-Blog lagi.

Karena itu, saya menyewa hosting agar saya semangat lagi menggarap blog ini, dan mulai menulis lagi dengan serius. karena jika domain dan hostingnya berbayar semua, tentu akan berpikir 10x jika hanya dianggurin tanpa diisi artikel-artikel terbaru.

Doakan ya, sobat semoga bisa terus bisa menebar manfaat melalui blog ini. Aamiin yaa Rabbal Aalamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *