Asyiknya Hidup Di Dunia Asing

By | November 18, 2010
Menjalani hidup disebuah tempat yang tak seorangpun mengenal kita atau kita tak pernah mengenal mereka, memang suatu hal yang akan membuat hati bergetar. ada yang bergelegar dalam dada, ada kekhawatiran dalam diri kita, “Apa yang akan saya lakukan? apa yang akan saya kerjakan? benarkah mereka akan menerima kehadiranku sedang mereka tak pernah mengenalku begitupun sebaliknya?” Pertanyaan-pertanyaan seperti itu yang selalu muncul dalam diri kita, hanya sunyi yang kita rasakan, begitulah tak seorangpun yang ingin hidup di dunia asing yang hanya akan membuat kita tersiksa dan termenung dalam sunyi, kecuali untuk orang yang memang ingin Uzlah (Menenangkan diri), akan tetapi ketika semua itu sudah menjadi kewajiban bagi kita, maka apa yang mesti kita lakukan dan kita fikirkan. Ada banyak yang bilang kalau hidup di suatu tempat yang tak seorangpun mengenal kita akan membuat kita bebas melakukan apa yang kita inginkan, akan membuat rasa malu kita hilang, karena tak akan ada yang berani menegur dan menyalahkan kita. benarkah seperti itu????
                Pada postingan kali ini saya mencoba untuk sedikit menceritakan perjalan hidup saya disebuah tempat yang sejujurnya tak pernah saya inginkan, namun harus  saya jalani dengan penuh keikhlasan hati, karena ini sudah menajdi kewajiban bagi saya. Awal-awal di sana begitu mendebarkan, ada kehawatiran, ketikan dan penyesalan yang mendalam, semuanya bercampur aduk menjadi satu, namun satu yang harus tetap saya lakukan yaitu saya harus menerimanya dengan hati ikhlas, meski jujur saja hati saya selalu menangis dengan semua ini.
                Sebulan berlalu sejak saya pertama kali tinggal disana, saya merasakan suatu hal yang baru ketika saya mulai mengenal lingkungan sekitar, begitu indah dan menyenangkan, hingga akhirnya aku sadari setiap jengkal kulalui kehidupan disana ada begitu banyak tantangan yang harus saya hadapi dan semua itu membuat saya harus belajar lebih giat lagi, hingga membuat saya tidak seperti yang dulu lagi. Semoga semua ini bisa membuat saya terus seperti ini atau malah bertambah Amein!!! Dari Saya Sepenggal Asa.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *