1 Rahasia Saya Mengapa Semangat Saya Berkobar Tanpa Henti

Memang benar, jika saat melakukan suatu pekerjaan, semangat anda begitu membara, maka pekerjaan tersebut akan cepat selesai bahkan dengan hasil sangat bagus.

Namun sebaliknya, tanpa semangat yang membara, bukan hanya hasil dari pekerjaan itu yang tidak bagus, tapi bisa lebih parah lagi pekerjaan tersebut tidak akan selesai-selesai. :’(

Hingga akhirnya, banyak sekali yang bertanya. Bagaimana sih cara agar semangat membara..?? Bagaimana agar terus termotivasi..??

Jika anda sering membaca tulisan-tulisan saya di blog ini, tentu anda menemukan banyak hal tentang bagaimana meningkatkan motivasi. Dan jika ternyata belum, maka sering-seringlah membuka blog ini yaa hehe

Tunggu dulu, sobat. Bukan itu maksud saya menulis ini, anda bisa membacanya pada kesempatan yang lain yaa hehe, karena saat ini, pada tulisan kali ini saya punya sesuatu untuk anda yang akan segera saya bagikan sebentar lagi.

Teruskan membaca… :-)

Jadi ceritanya begini, sobat..

Dari kemaren saya bertanya-tanya dalam hati, kenapa pekerjaan yang ini nggak selesai-selesai, dan kenapa pekerjaan yang itu cepat sekali selesai..??

Saat ini, saya sedang ada di smester akhir di kampus, tentu anda tahu bahwa saya mempunyai tugas akhir yaitu proposal dan skripsi. Akan tetapi, hingga detik ini tugas tersebut belum bisa saya selesaikan, pada udah dimulai sejak berbulan-bulan yang lalu. :’(

Banyak temen-temen saya yang bertanya tak mengerti akan saya seperti ini, “Kenapa proposalmu belum selesai-selesai, Lut..?? Kamu kan hobi menulis, seharusnya kamu lebih cepat ketimbang temen-temen yang lain”.

Tidak hanya temen-temen saya, bahkan anehnya, saya juga nggak ngerti kenapa nggak selesai-selesai juga. Padahal saya tahu saya bisa menyelesaikannya.

Di sisi yang lain, saat saya mendapatkan ide untuk saya tulis di blog saya, termasuk blog ini :-) kenapa saya malah begitu bersemangat sekali, kenapa saya langsung melakukannya hingga selesai kurang dari satu jam saja.

Itulah yang membuat merenung lebih lama, bertanya-tanya kenapa saya bisa begini, dan mungkin saja anda juga pernah mengalaminya :-)

Hingga akhirnya, saya menemukan titik terang, saya menemukan jawabannya, mengapa di satu sisi saya bersemangat sekali melakukan sesuatu, dan mengapa di sisi yang lain saya melakukan sesuatu yang lain tanpa gairah sama sekali.

Dan inilah rahasia sebenarnya…

Semangat Itu Bangkit Jika Pekerjaan Anda Menjadi Bagian Dari Hidup Anda

Sesederhana itu rahasianya, sobat. Akan tetapi banyak sekali yang mengabaikannya.

Kenapa ketika ada ide untuk saya tulis di blog saya, saya langsung mengekskusinya..?? Karena saya merasa itu sudah menjadi jalan hidup saya, saya suka berbagi sesuatu yang bermanfaat untuk hidup orang lain melalui tulisan di blog saya. :-)

Dan kenapa tugas proposal saya belum kelar-kelar, padahal saya suka menulis..?? Karena saya merasa itu bukan menjadi bagian dari hidup saya, karena manfaatnya hanya bisa dirasakan oleh saya, yaitu lulus. Tapi ssttt.. jangan bilang-bilang ya, sobat. Takut nantinya ketahuan dan dimarahi orang tua saya hehe.

Yupz, jika anda merasa pekerjaan itu sudah menjadi bagian dari hidup anda, maka anda semangat mengerjakannya.

Jika anda merasa pekerjaan itu adalah alasan mengapa anda hidup di dunia ini, maka semangat anda akan selalu berkobar dalam melakukannya.

Memang Tidak Mudah Menemukan Jalan Hidup Itu

Yes, anda benar sekali, sobat. Memang tidak mudah untuk menemukan suatu pekerjaan yang itu menjadi bagian dari hidup kita, memang butuh waktu yang tidak sebentar untuk mengetahui pekerjaan mana yang menjadi jalan hidup kita.

Karena itu, sobat. anda memang harus mencari lebih jauh lagi, pekerjaan mana yang bisa membuat gairah anda bangkit. Anda memang harus mencoba lebih banyak lagi, pekerjaan mana yang bisa membuat semangat anda berkobar. Dan anda harus belajar lebih banyak lagi untuk lebih peka lagi, mana yang menjadi jalan hidup anda dan mana yang tidak. Itulah rahasia sebenarnya, sobat. :-)

Dan mengakhiri tulisan ini…

Jika anda ingin membangkitkan, meningkatkan, dan mempertahankan motivasi dan semangat anda secara instan tanpa pake lama dan dengan cara yang sederhana. Silahkan miliki dan pelajari 23 video ‘Senjata Motivasi Instan’ ini, paket video karya Kang Rahmat, owner Motivasi Islami dan Motivator Muslim Ternama di Indonesia. Klik Disini untuk memiliki kumpulan video tersebut.

Akhirnya, semoga tulisan ini bermanfaat. Amiin..!!
Sebaik-baik Manusia adalah Yang Bermanfaat Untuk Manusia Lainnya
Jika Tulisan diatas Bermanfaat, Silahkan Bagikan ke Teman-teman Anda yang lain dengan Menekan Tombol Share di bawah ini
Loading...

ARTIKEL TERKAIT

Belum ada tanggapan untuk "1 Rahasia Saya Mengapa Semangat Saya Berkobar Tanpa Henti"

Post a Comment