Inilah Cara Goblok Agar Tidak Menunda-nunda dan Langsung Action

Salah satu penyakit terbesar untuk meraih tujuan besar kita adalah menunda-nunda alias malas untuk action.

Salah satu kesalahan yang tidak pernah disadari oleh kebanyakan, termasuk saya juga tentunya :-) adalah membiarkannya menunda, Mengapa..??

Inilah alasan krusialnya..

Membiarkan anda menunda sekali saja akan membuat anda malas untuk action, dan itu akan membuat anda terus menunda-nunda, dan yang terjadi akhirnya adalah kita tidak pernah action.

Dan ketika kita tidak pernah action, itu artinya kita tidak akan pernah bisa menggapai tujuan besar anda.

Pernah nggak anda merenungkan hal ini..??

Oke, Sobat. Sekarang bagaimana cara agar kita tidak lagi menunda-nunda..??

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, terlebih dahulu saya akan menjelaskan mengapa kita begitu suka menunda-nunda, karena dengan mengetahui penyebabnya maka kita akan sangat mudah untuk mengatasinya, iya apa iya..?? :-)

Dan berikut adalah penyebab menunda-nunda yang sering saya alami dan bahkan mungkin juga pernah anda alami, dan tentunya bagaimana cara mengatasinya.

1. Merasa punya banyak waktu
Yupz, ini penyebab pertama dan mungkin yang paling utama mengapa kita begitu suka menunda-nunda pekerjaan yaitu merasa punya banyak waktu.

Saat mau melakukan sesuatu, biasanya kita bergumam seperti ini, "Ahh.. masih ada nanti, kerjakan nanti saja dah" Sering kan seperti itu..?? :-)

Yaa, kita merasa bahwa kita akan hidup selamanya, kita merasa bahwa waktu akan selalu berpihak pada kita. Iya apa iya..?? :-D

Lalu bagaimana cara membasmi penyakit merasa banyak waktu ini..??

Pejamkan mata, lalu ingatlah dan renungkanlah, sobat. Bahwa.. Waktu yang kita miliki hanyalah saat ini saja, setelah ini, nanti ataupun esok belum tentu kita miliki. Kita tidak akan pernah tahu dimana dan kapan kita akan meninggalkan kehidupan ini, Lalu mengapa kita masih saja melakukan hal yang tidak penting dalam hidup kita, mengapa kita masih menunda melakukan hal yang sangat penting dalam hidup kita..??

Dengan mata terpejam sambil merenung bahwa kita tidak lama menjalani hidup ini, Insyaallah akan ada perubahan dalam jiwa kita untuk selalu dan segera mungkin melakukan hal terpenting dalam hidup kita.

So, saat anda merasa bahwa anda bisa melakukan pekerjaan penting anda nanti ato esok, pejamkanlah mata anda dan renungkanlah.

Dan Apa penyakit selanjutnya..??

2. Sulit Mengatakan "Tidak"
Saat kemaren saya menelusuri buku di perpustakaan kampus, saya menemukan buku berjudul "How to Say NO", anda pasti tahu artinya, bukan..?? Yupz, saya bertanya-tanya dalam hati ada apa dengan kata "tidak", mengapa kata 'tidak' saja sampai dibahas menjadi sebuah buku yang sangat tebal.

Dan Inilah rahasianya..

Adalah bahwa ternyata kita sangat sulit mengatakan "tidak" untuk melakukan sesuatu yang kurang penting dalam hidup kita, kita sangat sulit mengatakan "tidak" untuk ajakan teman kita yang sebenarnya malah menjauhkan kita dari tujuan hidup kita.

Saat kita mau mengerjakan pekerjaan penting, tiba-tiba ada teman kita yang ngajakin nonton atau ngajakin main basket, dan benar-benar tidak bisa menolak atau mengatakan "tidak". Pernah kan anda mengalami hal ini..?? :-)

Saat kita mau melakukan pekerjaan penting, tiba-tiba kita disodorin film yang sangat kita ingin menontonnya, dan kita tidak bisa mengatakan "tidak", pernah kan anda mengalami hal ini..??

Dan masih banyak contoh lainnya yang menunjukkan bahwa kita memang sangat sulit untuk mengatakan "tidak" untuk sesuatu yang sebenarnya kurang begitu penting jika dibandingkan dengan tujuan utama kita.

Dan Jika ini dibiarkan, maka impian kita akan selalu tertunda, karena selalu menunda dengan melakukan hal yang kurang begitu penting.

Lalu bagaimana solusinya..??

Kita kembali lagi pada poin yang pertama, Pejamkan mata dan renungkanlah bahwa tidak selamanya kita hidup di dunia ini, dan kita tidak pernah tahu dimana dan kapan kita akan menghilang dari dunia ini.

Dan Jika anda ingin belajar lebih dalam lagi tentang waktu, bagaimana agar pekerjaan cepat selesai, bagaimana agar tidak menunda-nunda, bagaimana cara meninggalkan pekerjaan yang kurang penting, saya sarankan anda untuk memiliki dan membaca "Paket Ebook Revolusi Waktu", karya kang Rahmat, salah seorang Motivator Muslim di Indonesia. Dapatkan dan Miliki Ebook Tersebut Disini, dan Rasakan perubahan besar dalam hidup anda.

Oke, Sobat. Mungkin hanya itu yang bisa saya share pada tulisan kali ini, Semoga bermanfaat.
Jika ada yang mau ditanyakan atau Pengen nambah tips, Saya tunggu di kolom komentar :-)
Sebaik-baik Manusia adalah Yang Bermanfaat Untuk Manusia Lainnya
Jika Tulisan diatas Bermanfaat, Silahkan Bagikan ke Teman-teman Anda yang lain dengan Menekan Tombol Share di bawah ini
Loading...

ARTIKEL TERKAIT

Belum ada tanggapan untuk "Inilah Cara Goblok Agar Tidak Menunda-nunda dan Langsung Action"

Post a Comment