4 Rahasia Menyelesaikan Pekerjaan Berat Dengan Cepat

Rahasia Cepat Menyelesaikan Pekerjaan

Punya pekerjaan berat yang harus diselesaikan..?? Jangan menyerah dulu, sobat. karena selalu ada jalan menuju Madura (Saya orang Madura soalnya hehe)

Pekerjaan akan terasa berat jika hanya dipikirkan dan tidak pernah dilakukan, ea nggak..?? Tapi Juga akan amburadul jika langsung dikerjakan tanpa konsep yang jelas.

Oke, sobat. Saya akan sedikit share bagaimana cara menyelesaikan pekerjaan berat dengan lebih cepat, semoga tulisan ini bisa membantu.

3 Modal Yang Perlu Anda Punya Agar Pekerjaan Berat Cepat Selesai

Yaa, Anda perlu 3 modal ini sebelum mengerjakan pekerjaannya :-)

1. Punya Motivasi Yang Kuat, atau punya alasan yang kuat kenapa anda harus segera menyelesaikannya. Jika tidak ada alasan yang kuat, kenapa harus menyelesaikannya, ea nggak..??

Akan tetapi, terkadang alasan-alasan yang kita punya malah membuat kita ketakutan jika tidak selesai. Contoh, jika tidak selesai, maka akan diturunkan dari jabatan atau gaji dikurangi.

Alasan-alasan seperti itu terkadang membuat kerja kita amburadul dan bisa saja tidak selesai-selesai atau bisa saja selesai tapi tidak memuaskan. Mau seperti itu..??

Tentu saja kita ingin yang cepat selesai dan juga memuaskan, ea nggak..?? Lalu apakah harus mencari alasan-alasan lain..?? Terserah anda, sobat. tapi menurut saya untuk sementara tidak harus. Tapi bagaimana..?? Yuuk Lanjut pada langkah selanjutnya :-)

2. Tenangkan Pikiran Anda, Yupz, alasan-alasan di atas memang bisa membuat pikiran anda kacau dan membuat kerja anda amburadul. Dan Solusinya adalah menenangkan pikiran.

Yes, Alasan-alasan yang bisa membuat kacau kerja anda, yang bisa membuat anda ketakutan, dan yang selalu menekan anda tidak akan mempan jika anda bersikap tenang, Jika pikiran anda tenang.

Dan untuk cara menenangkan pikiran itu terserah anda caranya, entah itu melalui pendekatan spritual, meditasi, atau apapun terseran anda. :-)

3. Yakinlah dan Tersenyumlah, setelah punya alasan yang kuat dan pikiran anda tenang, Kemudian, tersenyumlah dan yakinlah bahwa pekerjaan anda itu sebenarnya ringan dan bisa diselesaikan.

Tanpa keyakinan, untuk melangkah saja akan terasa sulit, apalagi sampai menyelesaikan. ea nggak..?? Karena itu, Yakinlah bahwa semuanya itu mudah dan bisa diselesaikan dengan cepat dan Tersenyumlah.

Ketiga modal di atas perlu anda punya dulu sebelum anda memulai pekerjaan besar anda. Lalu, Bagaimana Selanjutnya..??

4 Langkah Jitu Menyelesaikan Pekerjaan Besar Dengan Cepat

Pastikan anda sudah memiliki 3 modal di atas agar anda merasa lebih ringan dalam mengerjakan pekerjaan anda.

1. Bagi Pekerjaan Anda Menjadi Beberapa Bagian
Yang namanya pekerjaan berat dan besar, tentu membutuhkan waktu yang lama. Lalu bagaimana untuk mempersingkat..?? Yaitu dengan membagi pekerjaan anda menjadi beberapa bagian.

Lalu urutkan mana yang paling penting atau paling berat untuk dilakukan pertama, kedua dan selanjutnya. Catat semuanya dalam kertas.

2. Jangan Kerjakan Sendiri
Yupz, Ini sangat penting. Jika anda ingin cepat selesai dan ingin terasa ringan saat mengerjakan, maka jangan kerjakan sendiri.

Minta tolong ke teman-teman anda, jika anda punya dana lebih, bayar orang lain untuk mengerjakannya. Tentu jika pekerjaan anda bisa dilakukan oleh orang lain :-)

Lalu bagaimana jika ternyata harus dikerjakan oleh anda sendiri..?? Yuuk Lanjut..!!

3. Kerjakan dari Yang Paling Penting
Di poin pertama, anda sudah membagi dan mencatat perkerjaan anda menjadi beberapa bagian, mulai dari paling penting atau paling berat hingga yang paling ringan. Jika belum mencatat, Silahkan catat dulu :-)

Kemudian, kerjakan mulai dari bagian pekerjaan anda yang paling penting atau yang paling berat. Karena dengan begitu, anda mengerjakannya semakin lama semakin ringan, dan anda semakin Semangat mengerjakannya.

Beda halnya jika anda mengerjakannya dimulai dari yang paling ringan, tentu semakin lama anda mengerjakannya akan semakin berat, dan bisa saja anda malah berhenti melakukannya. ea nggak..??

4. Action, Action, dan Action
Yupz, semua poin diatas tidak ada gunanya, jika anda segera mengerjakan pekerjaan anda. Pekerjaan anda tidak akan pernah selesai jika anda HANYA membaca tulisan ini tanpa aksi. Dan Bisa jadi kekhawatiran anda akan menjadi nyata.

Karena itu, Action secepatnya yak..!!

Pengen menyelesaikan pekerjaan Lebih Cepat Lagi..??

Ebook Revolusi Waktu solusinya, ebook yang akan mengajari anda bagaimana mempercepat cara kerja anda, bagaimana meningkatkan penghasilan anda, dan bagaimana meningkatkan produktivitas anda Bahkan Hingga 400%. Download Ebook tersebut dengan mengklik tulisan biru di bawah ini.

Download Ebook Revolusi Waktu
Sekarang Juga..!!
Oke, Sobat. Semoga tulisan ini membantu anda, Jika anda pengen nambah tips atau apapun juga, Saya tunggu di kolom Komentar :-)
Sebaik-baik Manusia adalah Yang Bermanfaat Untuk Manusia Lainnya
Jika Tulisan diatas Bermanfaat, Silahkan Bagikan ke Teman-teman Anda yang lain dengan Menekan Tombol Share di bawah ini
Loading...

ARTIKEL TERKAIT

Belum ada tanggapan untuk "4 Rahasia Menyelesaikan Pekerjaan Berat Dengan Cepat"

Post a Comment