3 Cara Saya Membangkitkan Motivasi dan Semangat Saya Yang Pudar

Anda mungkin mempunyai mimpi setinggi langit...
Anda juga mungkin mempunyai motivasi yang luar biasa kuat dalam diri anda...
Entah sudah berapa ratus buku motivasi yang telah anda baca...
Entah sudah berapa seminar yang telah anda ikuti...
Dan anda yakin bahwa hidup anda akan terus bergairah, semangat dan bahagia...

3 Cara Membangkitkan Motivasi dan Semangat Saya Yang Pudar

Tapi ingatlah, sobat. Bahwa pada suatu saat motivasi anda, gairah anda, dan semangat anda akan mulai pudar, dan bahkan lebih parah lagi menjadi hancur berantakan. Dan hidup anda kembali hampa.. :-(

Karena begitulah realitas kehidupan, kadang di atas kadang pula di bawah

Tapi tenanglah, sobat. Jangan manyun dulu :-) Anda tidaklah sendiri, karena...

saya juga sama seperti anda, saya juga pernah mengalami apa yang pernah anda alami, saya pernah mengalami masa kejayaan dimana saya mempunyai motivasi yang luar biasa, membaca buku dengan begitu giatnya, diskusi tanpa mengenal waktu, dan berbagai aktifitas menarik lainnya.

Dan saya juga pernah mengalami masa keterpurukan dimana gairah dan motivasi saya benar-benar pudar dan bahkan hancur berantakan, sehingga saya tidak mau melakukan apapun, yaa waktu saya habiskan HANYA untuk melamun dan tidur.

Tapi untunglah, karena sekarang saya juga bisa membangkitkan kembali motivasi yang hilang itu, dan cara itu yang akan saya share pada tulisan kali ini. Sebentar lagi.. :-)

Dan Ini Dia..

3 Langkah Saya Membangkitkan Motivasi dan Semangat Saya Yang Pudar dan Hancur Berantakan

1. Membaca Buku Motivasi
Cara ini terdengar aneh dan terlalu biasa, bukan..??

yaa, cara ini memang biasa kita dengar, tapi yang membedakan cara lain dan cara ini adalah Janganlah anda sembarang membaca buku motivasi,

Dan telebih dahulu, janganlah membaca buku motivasi yang belum pernah anda baca. Mengapa..??

Karena tidak semua buku motiasi dapat memotivasi anda, tidak semua buku motivasi dapat menginspirasi anda.

Karena itu, pilihlah buku-buku motivasi anda yang benar-benar menginspirasi anda dan membuat Anda menjadi lebih bergairah dalam meraih impian Anda, (Saya yakin anda punya banyak koleksi buku motivasi)

Teman-teman saya sering bertanya kepada saya, mengapa saya selalu membawa satu buku ini kemana-mana, padahal saya sudah membacanya berulang kali. Dan jawaban saya simple, "Karena hanya buku ini yang bisa membangkitkan semangat saya". :-)

Nah, setelah anda memilih buku motivasi anda yang inspiratif, bacalah kembali dan miliki kembali motivasi Anda yang mulai pudar

2. Membuat Poster Motivasi (Gambar + Kata-kata Motivasi)
ini juga keren dan sederhana, banyak yang melakukan ini tapi tidak berefek bagus, karena kurang tahu strateginya.

Yang mereka lakukan hanyalah ngambil gambar motivasi dari internet dan dipost di sosial media atau dijadikan wallpaper.

Padahal kata-kata motivasi yang mereka download tidak membuat gairah hidup mereka meningkat.

lalu bagimana cara yang tepat untuk gambar motivasi agar membuat kita semangat..??

Pikirkan dulu apa kata-kata movitasi yang bisa membakar semangatmu, kemudian cari di google kata-kata tersebut yang sudah berbentuk gambar,

Jika ketemu, maka download gambar motivasi tersebut. atau anda juga bisa memilih di web canva disini, ada banyak gambar dengan kata-kata motivasi yang bisa menyemangatimu.

bagaimana jika tidak menemukan kata-kata movitasi di internet? Maka Solusinya adalah Membuat Sendiri, yaa membuat sendiri, bisa pakai photoshop, corel dll..

Jika belum bisa pakai aplikasi tersebut, kalau saya menggunakan canva, lebih praktis lebih mudah..

begini caranya, tentukan dulu kata-kata yang memotivasi Anda, misal kata-kata yang memotivasi kita adalah apa yang pernah diucapkan ibu kita, maka pilihlah gambar ibu kita sebagai background.

Kemudian, buka web Canva atau aplikasi androidnya disini, kemudian daftar/login menggunakan facebook, lalu pilih layout desain seperti yang Anda inginkan, lalu upload gambar ibu kita, masukkan kata-katanya, dan download.. Jadi deh hehe

begini hasil yang saya buat di web canva

Gambar Motivasi

setelah itu, gambar yang berisi kata motivasi tersebut Anda jadikan wallpaper di HP, Laptop, Media Sosial atau dimanapun yang sekiranya bisa selalu Anda lihat, atau Anda bisa juga print dan di tempel di pintu kamar Anda, sehingga setiap kali Anda mau keluar, Anda selalu melihat dan membacanya.

3. Nogbrollah Dengan Orang Yang Inspiratif
Cara ini juga pernah saya kupas pada tulisan-tulisan sebelumnya, tapi tidak apa-apalah saya kupas kembal,

Karena cara ini adalah juga termasuk cara jitu saya untuk membangkitkan motivasi dan semangat saya yang pudar, dan bahkan dengan cara ini saya bisa mengelola motivasi dan semangat saya agar tidak hancur, enak bukan..??

Karena itu, carilah teman-teman anda atau orang yang anda kenal yang inspiratif, lalu ajaklah dia ngobrol degan anda seputar kehidupan dia dan anda, dan kalo perlu juga tentang masalah anda.

Atau kalo anda tidak menemukan teman yang inspiratif anda juga bisa mendengarkan audio dari para motivator, biasanya para motivator merekam pembicaraanya menjadi audio. Audio Instant Motivation Weapon (Senjata Motivasi Instan) contohnya.

Instant Motivation Weapon adalah kursus online berbentuk 23 video yang mengajarkan Anda agar bisa meningkatkan motivasi dan semangat Anda secara instant yang mana paket video tersebut bisa Anda tonton di HP, Laptop ataupun Komputer layaknya ikut seminar motivasi berkali-kali, karena bisa Anda tonton dimanapun dan kapapun Anda mau.

nah asyiknya lagi, kursus tersebut juga dilengkapi dengan versi Audionya, sehingga ketika Anda malas atau tidak punya waktu untuk nonton videonya, Anda bisa mendengarkan Audionya kapanpun dan dimanapun Anda mau. Untuk mendapatkan paket Instan Motivation Weapon tersebut, KLIK DISINI untuk mendapatkannya. cara ini juga tergolong ampuh.

Oke, sobat. mungkin hanya itu yang bisa saya share pada tulisan kali ini tentang 3 cara saya membangkitkan motivasi dan semangat saya yang pudar, Semoga Menginspirasi Anda..!! :-)

Terimakasih..!!
Sebaik-baik Manusia adalah Yang Bermanfaat Untuk Manusia Lainnya
Jika Tulisan diatas Bermanfaat, Silahkan Bagikan ke Teman-teman Anda yang lain dengan Menekan Tombol Share di bawah ini
Loading...

ARTIKEL TERKAIT

Belum ada tanggapan untuk "3 Cara Saya Membangkitkan Motivasi dan Semangat Saya Yang Pudar"

Post a Comment