Astaga..!! Ternyata Anjing Itu Bisa Menjadi Guru Teladan Yang Perlu Ditiru

Saat itu, saya sedang ngobrol dengan teman-teman saya. Salah satu temen saya mengumpat habis-habisan

terhadap salah seorang bupati yang memang pada saat itu dikenal sebagai bupati yang tidak pro rakyat bahkan korupsinya luar biasa bukan main, dan setelah temen saya itu puas mengumpatnya, tiba-tiba salah satu temen saya nyeletuk dengan sebuah perkataan yang membuat saya terpana. Anda tahu apa yang ia katakan..??
Ini dia perkataanya, “Memangnya hanya karena bupati itu korupsi dan tidak pro rakyat, lantas kita harus membencinya dengan segitunya..?? bukankah masih banyak sekali sifat-sifat yang lain yang dimilikinya yang ternyata baik dan perlu kita contoh. Bukankah dia sayang sekali pada anak dan isterinya..?? nah sifat-sifat yang baik itu yang juga perlu kita lihat..” itulah potongan kata-kata temen saya yang membuat saya merenung dan juga membuat temen-temen yang lain terdiam dan juga termenung. Dan akhirnya ada juga yang bilang, “Iya juga ya..!!” Nah Lho..??!!

Sobat, Ingat terhadap cerita itu saya jadi teringat dengan anjing yang oleh sebagian orang dikatakan najis berat, ada juga yang bilang kalo melihatnya saja sudah jijik, yeah meski juga ada yang tidak begitu. Tapi yang menjadi pertanyaan dan pembahasan disini adalah benarkah kita harus menjauhi anjing dengan keadaannya yang seperti itu..?? apakah dengan dikatakannya bahwa anjing adalah najis berat, maka kita juga perlu menutup mata ketika melihatnya atau kita perlu menjauhinya..?? benarkah begitu..??

Lalu, jika saya katakan bahwa sebenarnya anjing adalah guru teladan yang perlu anda tiru. Apakah anda setuju dengan perkataan saya..??

Oke, sobat. Jika anda mengingat cerita tentang bupati yang korup dan tidak pro rakyat diatas tentu anda setuju dengan perkataan saya barusan, mengapa..?? yupz, karena sebenarnya ada banyak sekali sisi baik dari anjing yang ternyata kita jarang melakukannya. Dari berbagai keterangan yang pernah saya baca dan dengar dari teman-teman bahwa ada beberapa sifat yang dimiliki anjing yang perlu kita tiru. Salah satunya adalah kalau anjing makan tidak pernah kenyang, lalu bagaimana dengan anda..?? bagaimana dengan saya..?? bagaimana dengan kita..?? yeah ternyata masih banyak diantara kita yang kalo maka sampe kekenyangan. Ea nggak..?? yupz, karena saya begitu. Dan saya masih belum bisa meniru apa yang telah dilakukan oleh anjing itu, yeah kecuali memang lagi kena penyakit KANKER (Kantong Kering) atau lagi tidak ada yang mau dimakan. Ea nggak..?? ha ha ha

Dan yang menjadi inti dari pembahasan kita kali ini adalah bahwa apapun yang kita pandang jellek itu masih ada sisi baiknya dan apapun yang kita anggap baik tentu juga ada sisi jelleknya. Dan pada saat kita membenci seseorang karena sifat-sifatnya, maka semestinya kita melihat kembali orang tersebut dan lihat sisi baiknya, karena setiap sesuatu pasti mempunyai kelebihan dan juga mempunyai kekurangan. Dan selalu lihatlah kebaikan-kebaikan yang ada dalam diri orang lain dan jangan pernah melihat kejellekan-kejellekannya, niscaya dengan begitu, “Hidup Ini Akan Menjadi Indah”.

Dan akhirnya, apakah anda setuju dengan tulisan saya diatas..?? jika tidak atau pengen menambah refrensi, silahkan isi di kolom komentar. Dan jika anda merasa tulisan di atas bermanfaat, silahkan bagikan ke teman-teman anda di facebook dan twitter dengan menekan tombol share diatas tulisan ini..!!
Sekian, Terimakasih..!!
Sebaik-baik Manusia adalah Yang Bermanfaat Untuk Manusia Lainnya
Jika Tulisan diatas Bermanfaat, Silahkan Bagikan ke Teman-teman Anda yang lain dengan Menekan Tombol Share di bawah ini
Loading...

ARTIKEL TERKAIT

Belum ada tanggapan untuk "Astaga..!! Ternyata Anjing Itu Bisa Menjadi Guru Teladan Yang Perlu Ditiru "

Post a Comment