3 Rahasia Aneh Saya Percaya Diri Tampil di Depan Publik

Anda merasa minder saat berbicara di depan umum..? Selalu grogi saat berbicara dengan atasan..? Anda tidak bisa mengeluarkan pendapat saat anda dan teman-teman anda diskusi, padahal ide sudah ada di kepala..?

Dan anda pengen bisa mendobrak semua itu, anda pengen percaya diri, anda pengen rasa minder, rasa grogi, dan rasa takut anda hilang. Tulisan ini mudah-mudahan bisa membantu :-)

Yeah, tulisan ini terinspirasi dari banyaknya buku rahasia public speaking dan juga banyaknya teman-teman saya yang selalu bertanya,

Bagaimana Sih saya bisa mengeluarkan pendapat saya dengan begitu santai dan begitu lancarnya tanpa grogi saat diskusi, bagaimana saya sebegitu “PD”nya saat saya digojlok teman-teman saya?

Ok, Sobat. Agar tidak terlalu banyak basa-basinya inilah rahasia-rahasia saya bisa percaya diri di depan orang banyak

1. Menumbuhkan Percaya Diri Dengan Membiasakan Ngobrol Dengan Orang Besar di Saat Santai

Jadi ceritanya begini, sobat..

Saat saya saya dulu masih MTS (setingkat dengan SMP) saya bergabung dengan sebuah organisasi yang mana kegiatan rutinnya adalah diskusi, setiap pagi dan malam selalu diisi dengan diskusi.

Dan anda tahu apa yang terjadi pada saat itu..?? Selama lima bulan saya menjadi anggota, tidak pernah sedikitpun saya berpendapat, menyanggah, atau menimbrung bicara saat diskusi, yang saya lakukan hanya diam, diam, dan diam.

Padahal di dalam otak saya ada banyak sekali ide untuk menyumbang pendapat, namun saya begitu takut untuk berbicara, bisa anda bayangkan betapa tersiksanya saya pada saat itu..!!

Akan tetapi, sobat. Semuanya mulai berubah setelah lima bulan itu, semenjak saya mulai kenal dengan para pengurus organisasi itu, semenjak saya mulai sering ngobrol dengan mereka, saya mulai berani untuk mengeluarkan pendapat saya, dan mulai tampil percaya diri di forum tersebut :-)

Yupz, Jika sobat merasa minder saat berbicara di depan banyak orang, cobalah untuk membiasakan ngobrol atau kalau perlu bercanda dengan orang-orang yang anda segani di saat santai, insyaallah lama kelamaan rasa grogi anda bakalan hilang.

2. Menumbuhkan Rasa Percaya Diri Dengan Menampilkan Kekurangan

Rahasia kedua ini memang agak sedikit aneh. Yupz, karena tidak ada orang yang mau kekurangannya diketahui orang lain, apalagi sampe ditampilkan segala.

Akan Tetapi, sobat. Inilah fakta yang juga pernah saya alami.

Dulu saat saya masih MTS, sekarangpun juga sebenarnya :-), saya mempunyai sebuah kekurangan yang saat orang lain tahu, jujur saja saya malu banget,

Apalagi sampe digojlokin sama temen-temen saya, duh rasanya pengen mati saja :-)

Akan Tetapi, sobat, setelah saya pikir-pikir kalo kekurangan tersebut tidak akan pernah berubah, akhirnya saya tampilkan saja kekurangan saya itu, Yeah meski awalnya memang agak sulit :-)

Dan saya mencoba merasa bangga memiliki kekurangan tersebut. Karena dengan memiliki itu, saya bisa beda dengan yang lain.

Memang tidak mudah untuk melakukannya, sobat. Butuh waktu yang tidak sebentar, tapi Alhamdulillah, akhirya saya bisa percaya diri dengan adanya kekurangan dalam diri saya ini..

3. Mempertahankan Percaya Diri Dengan Selalu Latihan

Sobat, Anda tidak akan pernah bisa bicara di depan umum kalau anda tidak pernah mencobanya, anda tidak akan pernah bisa berenang kalau anda tiak mau menyentuh air.

Ini sudah hukum alam, sobat. Jika pengen percaya diri berbicara di depan public, jika anda pengen tidak grogi saat mengeluarkan pendapat, maka teruslah latihan dan latihan..

Hanya itu, sobat. Yang bisa saya sharekan pada tulisan kali ini, ketiga rahasia di atas memang membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk menerapkannya, tapi yakinlah, sobat. Jika anda melakukannya secara terus-menerus, insyaallah anda bisa menggapai apa yang anda inginkan..

Silahkan baca tulisan saya => Tips Meningkatkan Rasa Percaya Diri Berbicara di Depan Public dengan Metode MM

Oke, sobat. Semoga tulisan ini bermanfaat dan Jika ada yang ingin diskusikan, saya tunggu di kolom komentar :-)
Saya Tunggu Cerita Sukses Anda :-)
Sebaik-baik Manusia adalah Yang Bermanfaat Untuk Manusia Lainnya
Jika Tulisan diatas Bermanfaat, Silahkan Bagikan ke Teman-teman Anda yang lain dengan Menekan Tombol Share di bawah ini
Loading...

ARTIKEL TERKAIT

Belum ada tanggapan untuk "3 Rahasia Aneh Saya Percaya Diri Tampil di Depan Publik"

Post a Comment