Empat Hal Yang Paling Sulit Dilakukan

Hidup di dunia tentu kita selalu menginginkan yang terbaik, dengan melakukan hal-hal yang membuat orang-orang disekeliling kita merasa nyaman dan tentram, meski terkadang hal-hal tersebut tidak dapat dibenarkan oleh agama, melakukan hal-hal yang bertentangan dengan jiwa kita akan terasa begitu sulit kita lakukan meski terkadang hal tersebut dianggap baik oleh agama. Disini saya akan sebutkan empat hal yang paling sulit dilakukan meski hal itu dianggap baik oleh agama.
1. Memaafkan ketika sedang marah: ketika hati kita tersakiti akan begitu sulit bagi kita untuk memaafkannya, karena hati kita seakan tidak rela untuk melakukan semua itu, padahal memaafkan adalah suatu hal yang bisa membuat perseteruan itu sirna.
2. Bersedekah ketika fakir: Apalagi yang fakir, yang kaya saja enggan untuk bersedekah. Padahal, kalau disadari sedekah yang kita berikan akan diganti sepuluh kali lipat. Wowww!!!
3. Tidak melakukan dosa ketika sepi: Melakukan sesuatu yang sangat kita senangi dan ternyata hal itu tidak dibenarkan oleh agama tentu kita akan merasa malu jika kita melakukannya didepan orang lain, namun ketika kita lagi sendiri dan tak seorangpun yang melihat kita akan terasa sangat sulit bagi kita untuk tidak melakukannya.
4. Berkata kebenaran terhadap orang yang ditakuti atau kita harapkan belas kasihnya: ini yang terakhir hal yang paling sulit kita lakukan, disebabkan tak ada keberanian sedikitpun untuk mengatakan pada orang tersebut, meski sudah jelas orang tersebut melakukan salah.
Sebaik-baik Manusia adalah Yang Bermanfaat Untuk Manusia Lainnya
Jika Tulisan diatas Bermanfaat, Silahkan Bagikan ke Teman-teman Anda yang lain dengan Menekan Tombol Share di bawah ini
Loading...

ARTIKEL TERKAIT

Belum ada tanggapan untuk "Empat Hal Yang Paling Sulit Dilakukan"

Post a Comment