1 Ungkapan Yang Membuat Saya Merinding Tentang Organisasi

By | October 15, 2014

Salah satu kebiasaan saya adalah membaca buku motivasi yang benar-benar menginspirasi, meski sudah saya baca berulang kali. Karena ini termasuk senjata andalan saya untuk membangkitkan motivasi.

Saya menyarankan anda melakukan ini, jika anda ingin membangkitkan kembali motivasi anda. Silahkan baca ulasan lengkapnya di ‘2 Cara Saya Membangkitkan Motivasi dan Semangat Saya Yang Pudar

Kembali ke pembahasan awal,

Kemaren saya membaca buku andalan saya yaitu “The Greatness Guide” karya Robin Sharma. Di bagian tengah saya mendapatkan ungkapan tentang organisasi, perusahaan maupun komunitas yang membuat saya benar-benar merinding.

Inilah ungkapannya,

“Alasan Pertama Pekerja Meninggalkan Perusahaan Bukan Karena Gaji Mereka Tidak Cukup; Mereka Pergi Karena Tidak Mendapat Cukup Penghargaan. Pekerja Yang Bertalenta Pindah Karena Tidak Ada Yang Berterima Kasih Kepadanya”

 
Mengapa ungkapan tersebut membuat saya merinding..??

Karena, banyak (tidak semuanya lho) orang-orang yang mulai Hanya memikirkan dirinya sendiri tanpa memperdulikan yang lain.

Ada atasan yang tidak memperdulikan bawahannya, yang diperlukan hanyalah kerja bawahannya, setelah itu ‘kosong’

Ada juga atasan yang Hanya mau ‘baik’ ketika bawahannya berprestasi, setelah itu ditinggalkan.

Dan Masih banyak hal lain yang senada dengan yang diatas dan terlalu panjang diungkap disini.

Dan itu bisa ditebak, sobat. Kenapa banyak karyawan, pengurus lembaga, ataupun anggota organisasi ‘minggat’ dari perusahaannya, lembaganya, ataupun organisasinya.

Itu salah satunya dan juga yang Terpenting, karena tidak mendapatkan cukup penghargaan, karena merasa tidak dianggap ada, karena merasa hidup sendirian, padahal mereka hidup ditengah-tengah orang banyak.

Dan Jika hal yang seperti ini terus berlanjut, lalu bagaimana masa depan oganisasi dan perusahaan..??

Oke, sobat. Saya bukan orang yang terbaik yang tidak pernah salah, tapi bukan berarti kita tidak bisa saling mengingatkan.

Mari kita bangun dunia menjadi lebih baik, jika anda pelaku organisasi, bangunlah organisasi anda menjadi lebih baik. Jika anda pelaku perusahaan, bangunlah perusahaan anda menjadi lebih baik.

Perhatikan bawahan anda, Buat mereka merasa bahwa mereka menjadi bagian dari anda, Ucapkan terimakasih kepada mereka, setelah mereka selesai mengerjakan tugasnya. Niscaya dunia akan menjadi indah. 🙂

Baik, Sobat. Mungkin hanya ini yang bisa saya share pada tulisan kali ini, semoga tulisan ini menginspirasi anda, saya tidak bermaksud menggurui anda, saya hanya ingin berbagi ide saja, ngga papa kan..?? 😉

Dan akhirnya, saya tunggu komentar anda 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *