Membaca “Buku Lama” itu Sungguh Menyenangkan

Membaca Buku

Sekitar pukul 9:45 PM saya diajak oleh dua teman saya untuk nongkrong di sebuah warung di pinggir pasar tempat saya tinggal, saya setuju dan merasa seperti mengulang kembali aktifitas lama yang telah lama tidak saya lakukan.

Karena memang kamar kontrakan yang saya tempati sedang tidak ada lampunya sehingga menjadi gelap, saya mengambil buku catatan yang biasa saya bawa dan mengambil sebuah buku.

Tiba di warung tersebut, kami memesan minuman dan duduk di tempat yang disediakan. Dua teman saya itu sibuk dengan gadget yang mereka pegang, sedang saya mencoba membaca lembar demi lembar buku yang saya bawa.

Dan tanpa saya sangka, ingatan saya kembali ke beberapa tahun lalu dimana saya biasa nongkrong di warung dengan sebuah buku di tangan hingga ber jam-jam.

Dan yang membuat saya terkejut, buku yang sedang saya baca ternyata adalah buku yang telah lama tidak saya baca karena sudah berbulan-bulan buku tersebut dipinjam teman saya.

Lembar-lembar demi lembar saya menelusuri buku tersebut, tiba-tiba saya teringat dengan salah satu tulisan saya yang pernah saya posting di blog ini bahwa untuk membangkitkan kembali motivasi kita yang mulai pudar, maka kita perlu membaca buku motivasi kita yang benar-benar menginspirasi.

Dan ternyata, buku yang sedang saya baca tersebut adalah buku yang saya jadikan contoh dalam tulisan yang pernah saya posting tersebut.

Yupz, buku itulah yang beberapa tahun yang lalu selalu saya baca setiap saat dimanapun dan kapanpun saya berada.

Buku yang memberikan banyak ide dan inspirasi kepada saya, buku yang membuat saya menggebu-gebu untuk menulis artikel-artikel ringan yang saya share di blog saya.

Dan saat nongkrong bersama teman-teman saya malam itu, saya kembali membaca buku yang telah lama tidak saya pegang itu.

Dan woww..!! saya kembali seperti beberapa tahun yang lalu dimana saya mendapatkan banyak ide-ide baru untuk melakukan sesuatu dan untuk membuat sebuah tulisan.

Yes, membaca buku lama yang memang memberikan inspirasi bagi kita itu sungguh menyenangkan. Dan saya seperti tidak ingin lepas lagi dari buku tersebut :-)

Dan mengakhiri tulisan ini, saran dari saya. Coba cek kembali koleksi buku-buku anda, ambillah buku-buku yang telah lama tidak anda baca yang pada saat lalu buku tersebut pernah membuat hidup anda serasa lebih cerah.

Baca kembali buku tersebut dengan santai, dan jangan terkejut jika anda seperti menemukan kembali hidup anda yang sebenarnya anda impikan namun impian anda itu pudar seiring berputarnya zaman yang begitu cepat.

Karena, membaca buku lama yang menginspirasi itu sungguh menyenangkan :-)
Sebaik-baik Manusia adalah Yang Bermanfaat Untuk Manusia Lainnya
Jika Tulisan diatas Bermanfaat, Silahkan Bagikan ke Teman-teman Anda yang lain dengan Menekan Tombol Share di bawah ini

Tulisan Menarik Lainnya