3 Alasan Penting Mengapa Anda Harus Berpikir Kreatif

Banyak yang mencari "cara berfikir kreatif" entah itu di dunia nyata ataupun di dunia maya :-) Dan tentu bukan tanpa alasan, karena memang mereka tahu apa manfaat yang mereka dapatkan jika mereka kreatif.

Akan tetapi, tidak sedikit juga yang mengabaikan, bahkan masih saja bertanya-tanya apa sih untungnya berpikir kreatif..?? Kenapa tidak tidak menjalani hidup seperti biasanya saja yang memang sudah nyaman ini..??

Karena asalan itu, sobat. Pada tulisan kali ini saya mencoba share alasan-alasan penting mengapa kita harus selalu menemukan ide kreatif, mengapa kita harus berpikir kreatif. :-)

Untuk anda yang menganggap kreatifitas itu penting, saya berharap melalui tulisan ini anda akan lebih semangat lagi untuk terus mengasah kreatifitas anda :-)

Dan untuk anda yang berpandangan bahwa berfikir kreatif itu kurang penting dan lebih baik menjalani hidup seperti biasanya, saya berharap melalui ini anda akan terbuka bahwa masa depan anda akan lebih cerah jika anda kreatif :D

Dan satu hal lagi, sobat. Tulisan ini mungkin agak panjang, karena itu hilangkan gangguan dulu saat membaca tulisan ini :D

3 Dampak Negatif Jika Anda Tidak Kreatif


Yupz, meski sebenarnya tidak hanya 3 saja dampak negatifnya, tapi 3 hal ini yang sangat penting, setidaknya menurut saya pribadi :-)

1. Keberadaan Anda Tidak Diperhitungkan oleh Orang Lain
Maaf, mungkin poin pertama di atas memang agak kasar, tapi memang begitulah kenyataannya, sobat. :-)

Saat anda mengajukan sebuah pendapat dalam sebuah forum, jika pendapat anda biasa-biasa saja, jika opini tidak mengandung sesuatu yang baru, jika pendapat anda hampir sama dengan yang lain, tentu yang mendengarkan akan mengacuhkan pendapat anda, bahkan lebih parah lagi jika menolaknya. :'(

Saat anda jualan, jika produk anda sama dengan yang lain, jika produk anda biasa-biasa aja, tentu jarang orang akan melirik dagangan anda, kecuali yang memang sudah menjadi pelanggan anda.

Dan saat keberadaan anda tidak diperhitungkan oleh yang lain, maka adanya anda sama saja dengan dengan tidak ada. Ea nggak..?? :'(

Tentu masih banyak contoh-contoh yang lain terkait dengan hal ini. :-)

2. Terasingkan + Tersisihkan Dari Keramaian
Semakin lama, kehidupan semakin kompleks, persaingan semakin ketat. Jika anda biasa-biasa saja, jika anda masih selalu menggunakan cara lama dalam perjalanan hidup anda, tentu anda akan ketinggalan kereta, tentu anda akan terasingkan dari keramaian. ea nggak..??

Saya ingat dengan kutipan kang Dewa Eka Prayoga atau yang dikenal dengan Dewa Selling, "Ngotot Terhadap Target, Fleksibel Terhadap Strategi". Yupz, saya setuju dengan kutipan tersebut :-)

Kita memang harus mematenkan tujuan kita, impian besar kita, namun cara-cara dan strategi yang kita lakukan untuk mencapai impian itu tidak harus selalu sama dengan kemaren.

Dan untuk mencari cara-cara baru, untuk mencari strategi-strategi baru, butuh yang namanya kreatifitas, kita harus kreatif :-)

3. Tersingkirkan Dari Kehidupan
Dan mungkin yang ketiga ini yang paling kita takutkan. Yupz, tersingkirkan dari kehidupan yang sedang kita jalani, karena kita tidak bisa memberikan sesuatu yang baru, karena kita tidak menemukan solusi baru, karena kita selalu sama dengan kemaren.

Jika anda karyawan dan cara kerja anda biasa-biasa saja dan selalu seperti sebelumnya, tentu anda bisa menebak apa yang bakalan terjadi.

Jika anda pembisnis dan cara anda menjual, cara anda memproduksi produk masih sama seperti kemaren, jika anda masih menggunakan cara yang lama, tentu bisnis anda akan jalan di tempat dan bahkan kemungkinan terancam bangkrut. ea nggak..??

3 Dampak Positif Saat Kreatifitas Anda Terasah Dengan Baik


Setelah share dampak negatif saat kita tidak bisa menelurkan ide-ide kreatif, maka kita perlu tahu apa keuntungan kita jika bisa menemukan ide-ide brilian, jika kita bisa berpikir kreatif.

1. Orang-Orang Akan Melirik Anda
Yupz, karena selalu menemukan sesuatu yang baru, karena anda selalu menghasilkan solusi baru, karena anda selalu mempunyai ide yang baru, maka orang-orang disekitar anda akan melirik anda. :-)

Dan orang-orang di sekitar akan memperhitungkan keberadaan anda, dan menganggap bahwa keberadaan sangat penting di tengah-tengah mereka, dan keberadaan anda bisa membuat kehidupan mereka menjadi lebih baik. :-D

2. Menjadi Pemenang Dalam Kehidupan Anda
Tidak ada lagi ceritanya anda selalu tersisihkan atau terasingkan dalam kehidupan anda, karena anda selalu mempunyai cara-cara baru dalam menjalani hidup anda.

Saat ada kesulitan menghalangi langkah anda, ada seribu solusi yang bisa anda gunakan untuk melewatinya. Asyik bukan..??

Dan akhirnya, anda benar-benar menjadi pemenang dalam kehidupan anda. :-)

3. Tidak Ada Ceritanya Kesulitan (Insyaallah)
Meski hidup memang seperti siang dan malam, selalu berganti, begitu juga dengan mudah dan sulit, juga datang bergantian.

Namun, jika kita kreatif, saat kesulitan datang menjemput kita, kita bisa bisa mengatasinya, kita menghilangkan kesulitan tersebut dengan seribu solusi yang kita hasilkan. :D

Dan pertanyaan Paling Penting selanjutnya adalah..

Bagaiamana cara mengasah kreatifitas..?? Bagaimana cara Berpikir Kreatif..?? Bagaimana Cara Menemukan Ide-Ide Baru..??

Untuk pertanyaan tersebut, anda bisa membaca tulisan saya yang lain disini "Ternyata, Ide Kreatif Saya Jebol Gara-gara 1 Hal Ini ", disini "3 Cara Jitu Menjadi Pribadi Super Kreatif, Ide Brilian Anda Ada Disini", atau disini "Cara Tak Biasa Menemukan Ide Brilian Dalam 30 Menit"

Oke, sobat. Mungkin hanya itu yang bisa saya share pada tulisan kali ini, semoga bermanfaat untuk anda. Dan jika anda yang mau ditanyakan (didiskusikan) Saya tunggu di kolom komentar :-)
Sebaik-baik Manusia adalah Yang Bermanfaat Untuk Manusia Lainnya
Jika Tulisan diatas Bermanfaat, Silahkan Bagikan ke Teman-teman Anda yang lain dengan Menekan Tombol Share di bawah ini

Tulisan Menarik Lainnya