Menjadi Desainer Hebat Itu Tidak Harus Kuliah Dulu, Saya Buktinya

Cara menjadi desainer tidak hanya bisa didapatkan di bangku kuliah, serius.

Jika anda kuliah mengambil jurusan desainer, anda hanya memhambur-hamburkan uang jika memang tujuan anda hanya untuk menjadi desainer. Beda lagi jika tujuan anda kuliah itu untuk mendapatkan titel dan Ijazah.

Saya sendiri belajar desain itu secara otodidak, hanya melihat orang design, kemudian mempraktekkannya. Hasilnya luar biasa. Yaa meski tidak keren-keren banget sih, tapi kemampuan editing photo saya yang saya dapatkan secara otodidak cukup untuk dipercaya menjadi designer majalah sejak tahun 2006-2009 (Narsis dikit kan gak papa hehe).

Tidak hanya itu, sobat. Saat saya kuliah, lagi-lagi saya dipercaya untuk menjadi desainer majalah di organisasi kampus, padahal saya bukan jurusan desainer (wah narsis lagi nih hehe), nggak papa sobat. Saya hanya pengen menunjukkan kepada anda bahwa menjadi desainer handal itu tidak perlu kuliah jurusan design.

Lalu Bagaimana Cara menjadi designer tanpa kuliah..??

Sederhana, sobat. Jika anda mengikuti cara saya, anda bisa belajar secara otodidak, liat orang lain yang lagi desain, lalu tiru langkah-langkahnya. Atau anda cari caranya di google, lalu praktekkan.

Dan cara seperti ini memang membutuhkan waktu yang agak lama, karena anda masih harus melakukan uji coba, anda harus melewati trial error. Dan tentunya butuh ketekunan dan kesabaran yang lumayan tinggi, dan untungnya saya termasuk penyabar (Tuh narsis lagi hehe)

Adakah Cara yang lebih cepat untuk menjadi desainer..??

Ada, sobat. Kabar baik ini datang dari mas Hasbullah Ridho (Seorang Digital Artist Terkemuka), dia membuka pembelajaran editing foto jarak jauh yang bisa anda ikuti dari dalam kamar anda.

Apa Yang saya pelajari dari pembelajaran yang diselenggarakan mas Hasbullah ini..??

Di pembelajarannya mas Hasbullah ini, anda akan belajar menguasai teknik Layering, Selection, Masking, Komposisi, dan Rendering. Dengan 5 teknik ini, anda mampu membuat photo menjadi gambar profesional dan berimajinasi tinggi. Dan materi akan terus ditambah seiring dengan berjalannya waktu.

Seperti apa hasil yang saya dapatkan jika belajar editing photo ke mas Hasbullah..??

Inilah contoh hasil pembelajaran editing photonya mas Hasbullah.
Belajar Jadi Desainer Editing Photo di PhotoShop

Belajar Jadi Desainer Editing Photo di PhotoShop

Oke, Saya pengen belajar, tapi berapa biaya pembelajarannya dan mendaftar dimana..??

Saat Saya menulis artikel ini, biayanya Rp.171,000 (semoga aja belum naik), dan untuk pendaftarannya, anda bisa mendaftar dengan mengKlik tulisan biru berikut.
Sekian, Semoga Tulisan ini Bermanfaat..!!
Tulisan Di atas Bermanfaat..?? Silahkan Bagikan Ke Teman-Teman Anda Dengan Menekan Tombol Share Dibawah
loading...

Baca Satu Lagi Yak! :-)

4 Tanggapan untuk "Menjadi Desainer Hebat Itu Tidak Harus Kuliah Dulu, Saya Buktinya"

  1. kunjungan sob.....salam kenal....info yang bagus...

    ReplyDelete
  2. thanks, n salam kenal juga..!!!

    ReplyDelete
  3. beda desainer dan tukang desain mas, desainer itu berlatar belakang pendidikan jurusan desain.

    ReplyDelete